So-called Backpacking - part 5

Hari kesebelas, 23 November 2009

Kita bangun kesiangan, sekitar jam 10:00 baru bangun. Tapi lagi2 begitu bangun tidur, kita maen monopoli lagi sama si fauzan. Terus maen sampe jam makan siang sekitar jam 13:00. Kita makan siang di rumahnya tafik, makan nasi pake rendangnya si fauzan.

Abis makan kita beres2 pulang. Sebelom ke changi si kumkum sama yura pengen ngeliat yang namanya orchard road dulu. Yawda kita naek bis no 171 turun di far east orchard. Gak lama kita jalan lagi ke merlion park pake mrt.

Di depan esplanade, gw nemu tukang jualan es potong singapura. Akhirnya gw ketemu juga sama tukang ginian. Gw beli es rasa duren seharga S$1. Enak. Menyenangkan, hehe..

Sampe di merlion park udah jam 15:45. Cuman ada sedikit waktu buat foto2. Karena pesawat ke jakarta jam 18:35, dengan jarak ke changi yang lumayan jauh apalagi kita naek tiger airways yang berangkat dari budget terminal, dan kita juga masih harus ngerefund STP tadi.

Cabut dari merlion park jam 16:00, langsung ke stasiun mrt menuju changi. Sampe changi jam 16:30, langsung ngerefund STP, langsung cabut naek free shuttle ke budget terminal. Sampe budget terminal jam 17:00, dan ternyata belom terlambat, karena konter check-innya masih rame banget.

Setelah dapet boarding pass, ngelewatin imigrasi, dan ngenet gratis sekitar 3 menit, pesawatnya langsung boarding. Take-off tepat waktu jam 18:30 dan kembalilah kita ke jakarta. Libur tlah usai.

Sekitar jam 19:00WIB tibalah kita di terminal D bandara soekarno hatta. Bahagianya kembali ke tanah air setelah ribuan kilometer ditempuh, belasan border negara dilewati, 5 negara telalui..

Keluar terminal kedatangan udah ada si leony nungguin si kumkum, trus kita misah damrinya, gw ke sama yura ke pasar minggu, si kumkum ke rawamangun. Sialnya tu damri pake muter2 dulu terminal 2 ke 3 ke 1 nalik lagi ke 1. Sejam aja dia muter2. Baru deh jalan ke pasar minggu.

Gw turun di sekitar pejaten buat nyambung naek taksi, turun di kutek, nyambung ojek. Sampe rumah sekitar jam 22:00. Akhirnya ketemu sama mama lagi (sayangnya si uni lagi di bali, papa masih di jambi), ketemu si euis (kucing gw), melihat si peugeot, arashi, dll. Ahh.. it’s good to be home..

Silahkan kunjungi album foto gw di Facebook: