Tombol Enter


Dulu, jamannya masih pake YM, gw tipe orang yang suka cukup sering menekan tombol enter, dalam arti, setiap kalimat dasar (SPOK) gw langsung kirim, disambung dengan kalimat berikutnya, dan seterusnya. Atau bahkan untuk kirim satu smiley atau "hahahahaha" gw juga suka dalam pengiriman yang berbeda.

Tapi seiring memakai BBM, gw mulai ngerasa terganggu kalau chatting sama orang yang sering banget ngirim kata per kata, alias teken enter kebanyakan, yang berimplikasi pada BB gw yang bergetar/berbunyi semakin sering.

Alangkah baiknya kalau kita merancang dulu kata-kata yang akan kita ketik, lalu sedikit digabungkan, baru dikirim.

Contohnya, alih-alih seperti ini:
Eh cuy
(enter)
Lu lagi sibuk gak?
(enter)
Tar malem ngumpul2 yok sama anak2..
(enter)
Kan lu ulang tahun hari ini..
(enter)
hehehehe..
(enter)

Pada kasus diatas, BB si lawan bicara akan bergetar sebanyak lima kali. Untuk kenyamanan bersama, mungkin lebih baik percakapannya diefektifkan menjadi sebagai berikut:

Eh cuy, lu lagi sibuk gak? Tar malem ngumpul2 yok sama anak2, kan lu ulang tahun hari ini.. hehehehe..
(enter)

Dengan begitu BB si lawan bicara akan bergetar/berbunyi hanya sekali. Lebih nyaman kan?