(again) Singapore and Kuala Lumpur Part 2

Sabtu, 16 April 2011
Perjalanan ke Kuala Lumpur dengan bus tidak segitu menariknya, karena hanya melewati jalan tol biasa. Tiba di Berjaya Timesquare Kuala Lumpur sekitar pukul 04.00 dini hari. Kita terpaksa nunggu di pelataran Berjaya Square sambil ditemani teh dan hot chocolate yang dibeli di 7eleven sambil nunggu matahari terbit dan monorail beroperasi.

Pukul 05.30 kita mulai bergerak mencari masjid untuk shalat subuh di sekitar bukit bintang tersebut. Tapi apa daya, di negara yang bersyariatkan islam ini sungguh sulit untuk menemukan masjid. Jauh lebih mudah di Jakarta. Akhirnya kita memutuskan untuk shalat di mushala KL sentral aja. Jadinya kita kembali ke stasiun monorail Imbi (yang ada tepat diatas Berjaya Timesquare) untuk naik monorail pertama pukul 06.00.

Sampai di stasiun monorail KL sentral ternyata juga tidak ada mushala. Ecape deh.. walhasil kita harus jalan sekitar 500 meter menuju masjid umum di kawasan Brickfield. Di masjid itupun, setelah jamaah shalat subuh, masjid tersebut di kunci dan dimatikan lampunya, tidak memberikan kesempatan bagi orang yang ketinggalan shalat berjamaah. Ecapedeh kuadrat.

Setelah shalat subuh sekitar pukul 07.00 kita menuju stasiun LRT di KL sentral untuk menuju KLCC karena hotel kita (Traders Hotel) adanya di KLCC. Traders hotel ini terletak di satu kompleks yang sama dengan petronas twin tower, bahkan mereka punya halaman belakang yang sama.

Sampai di KLCC sekitar pukul 07.30 kita langsung menuju hotel untuk check-in. Kamar yang kita pesen adalah deluxe room twin tower view seharga sekitar US$150 per malam. Pas gw masuk kamar dan gw buka tirai, gw langsung norak gila. Asli pemandangannya sumpah sempurna ditengah-tengah petronas twin tower. Hotel dengan interior dan pemandangan terbaik yang pernah gw datangi.

Sekitar jam 08.30 setelah check-in dan naro barang, kita mau naik ke skybridge twin tower. Tapi apa daya, jam 09.00 kita sampe, tiket untuk naik udah habis karena yang ngantri udah dari jam 06.30.. ecapedeh..

Gagal naik ke skbridge kita cari makan di Suriah KLCC, cari yang praktis: McD.. ecapedehdeh.. hahaha.. Lucunya disitu ada menu breakfast for family, dengan tiga minuman hangat, tiga burger, dua pancake, dan tiga hash brown seharga RM25. Sangat murah dan worth it menurut gw.

Selesai makan kita balik ke hotel untuk mandi. Setelah mandi dan berendem air panas, gw ketiduran disamping jendela sambil menghadap ke twin tower. Perfect.

Bangun tidur udah jam 12.00, kita langsung jalan ke KL hop-on hop-off bus stop di samping hotel mandarin (masih di kompleks yang sama). Bus ini adalah semacem bus pariwisata untuk umum yang memungkinkan penggunanya untuk keliling kota KL dan turun di pusat-pusat wisata selama 24 jam. Tarif yang dikenakan adalah seharga RM38 per orang per 24 jam. Sangat worth it untuk pelancong yang tidak mempunyai banyak tenaga dan banyak waktu, tapi punya anggaran yang leluasa, hehehe..

Tujuan pertama adalah makan siang di sebuah restoran arab yang sudah berkali-kali gw lewatin namun belum pernah gw coba. Tempatnya ada di pasar seni. Pas kita ngelewatin gerbang pasar seni, lagi ada festival orang india, dan dibagi-bagikan Teh Halia gratis, lumayan, hehehe..

Di restoran ini kita beli nasi prasmanan pake sotong dan kari lembu, martabak, bihun dan mie goreng ditemani teh tarik. Relatif murah dengan total belanja sekitar RM25.

Selanjutnya kita cari oleh-oleh di central market yang juga ada di pasar seni ini. Gw lagi-lagi beli hiasan twin tower dengan globe diatasnya seharga RM15.

Setelah beli oleh-oleh kita lanjut naik hop-on hop-off bus menuju national Mosque of Malaysia. Dalam perjalanan kita melewati istana sultan dan kita bisa foto-foto di gerbang depan istana tersebut.

Sampai Mosque of Malaysia sekitar pukul 16.30, sudah kelewatan shalat ashar berjamaah. Setelah shalat dan sambil menunggu nyokap shalat, gw jajan es semangka seharga RM1 di mobil toko di samping masjid. Yang jualan kakak-kakak dari medan. Gw pernah ngobrol sama dia waktu kunjungan terakhir ke KL sebelumnya.

Setelah selesai shalat, kita lanjut keliling-keliling KL tanpa turun bis. Cuma di dataran merdeka kita dikasih waktu untuk berfoto selama lima menit.

Pukul 19.00 kita turun bis dan belanja sedikit oleh-oleh di Cold Storage di Suriah KLCC. Setelah belanja kita jalan lagi ke arah MTC (malaysian tourist centre) karena disana lagi ada festival kementerian pariwisatanya. Disana kita beli berbagai makanan tradisional gitu, tapi rasanya gak karuan. Walhasil setelah kembali ke hotel, gw delivery beef burgernya McD deh, hahahaha..