(again) Singapore and Kuala Lumpur Part 3

Minggu, 17 April 2011
Minggu pagi kita bangun kesiangan, baru shalat subuh sekitar pukul 07.00. Selesai shalat, gw langsung berenang di pool lantai 33, dengan pemandangan twin tower dan ada jacuzzy nya. oh indahnya hidup deh.

Habis berenang dan mandi gw naik buggy shuttle dari Traders hotel ke Suriah KLCC untuk kembali beli family breakfastnya McD untuk dimakan di kamar hotel.

Setelah makan, kita balik lagi ke Cold Storage untuk beli sisa oleh-oleh yang belum terbeli. Lalu kembali ke hotel, check-out, lanjut ke stasiun LRT KLCC menuju KL sentral untuk lanjut ke KLIA.

Sampe KL sentral pukul 13.30. Disini kita sempet beli dua paket KFC take away seharga kurang dari RM9 untuk dimakan di KLIA nanti.

Kita berencana untuk naik KLIA express jam 13.40. KLIA express adalah kereta yang menghubungkan KL sentral dan KLIA yang berjarak sekitar 70km dengan waktu tempuh hanya 20 menit. Implikasinya satu orang harus bayar RM 38. Worth it untuk orang yang tidak punya banyak tenaga dan waktu, tapi punya anggaran yang cukup, hehehehe..

Sampe KLIA jam 14.00, kita makan siang bentar, terus langsung menuju counter check-in (yang juga harus self check-in dan drop luggage). Setelah check-in dan drop luggage, kita cari mushala untuk shalat zuhur dan ashar, lalu langsung menuju imigrasi, dan ruang tunggu (setelah ada insiden perbedaan persepsi antara "gate open" dan "ready for boarding"). Dan disini, lagi-lagi oh lagi-lagi kakak gw kebagian barisan imigrasi yang lama banget, bahkan bokap gw yang pindah barisan aja lebih cepet selesainya, hahahaha..

Pesawat yang kita naikin adalah KLM dengan rute Amsterdam-Jakarta yang transit di Kuala Lumpur. Ruang tunggu untuk pesawat ini ada di sattelite terminal yang harus dicapai dengan naik Aerotrain. Tipe pesawat yang digunakan adalah Boeing 777-300, sehingga kita berempat bisa duduk berempat di satu barisan di tengah. Total empat tiket KL-Jakarta adalah sekitar RM1.000,-

Sekitar pukul 15.30 pesawat boarding. Makan siang yang disajikan adalah salad, bihun dengan steak ayam, dan kue coklat. Ditemani dengan pilihan jus dan minuman hangat. Selama penerbangan juga kita ditemani dengan personal entertainment system dimana gw bisa bermain game, belajar bahasa, nonton tv, bahkan berkirim email. Jauh lebih worth it dibanding naik air asia, hehehe..

Mendarat di Soekarno Hatta sekitar pukul 17.30WIB. Seperti biasa dengan barisan imigrasi yang cuma beberapa biji, gw harus antri cukup lama sampai dapet cap arrived-nya soekarno hatta. Naas belum berhenti sampai disini. Secara pesawat yang gw naikin empat kali lebih besar daripada pesawat domestik biasa, penumpangnya juga empat kali lebih banyak, dan otomatis bagasinya juga emapt kali lebih banyak. Walhasil gw harus nunggu sekitar satu jam untuk dapet bagasi gw. Capedeh..

Setelah dapet bagasi, kita shalat magrib di mushala, cari taksi, pulang deh.. bersiap menghadapi kenyataan pahit kalau besoknya adalah: SENIN..!!!