Tiga Nama Inggris

Untuk yang gak tau kenapa Inggris punya sebutan Great Britain, England, dan United Kingdom, ini dia penjelasannya.. Inggris terdiri dari beberapa kerajaan, yaitu England, Wales, Scotland, dan Northern Ireland.



Great Britain (GBR)
GBR itu adalah sebutan untuk kesatuan dari England, Scotland, dan wales. Dengan wilayah terluas adalah untuk England.

United Kingdom (UK)
Atau lengkapnya United Kingdom of Great Britain and Ireland. United Kingdom adalah kerajaan yang menaungi 4 negara di kepulauan Britania, yaitu 3 negara GBR di atas, ditambah dengan Irlandia (northern Ireland).

England
England atau inggris dalam bahasa indonesia adalah salah satu negara yang ada di dalam UK. Seringkali kita salah dalam menyebut England untuk menyebut keseluruhan dari UK.

Fakta-fakta lainnya:
1. London, ibukota dari England merupakan kota terbesar di UK dan letak dari pusat pemerintahan di UK.

2. Bahasa Inggris (English), merupakan bahasa orang England dan bahasa resmi UK. wales dan scotland punya bahasa mereka sendiri sebenarnya.

3. Anggota kerajaan tinggal di England.

4. Kebanyakan orang berasumsi bahwa orang british adalah dari English (mungkin dalam hal ini suku), padahal TIDAK. ada Scotish, Welsh dan Irish


Nah, sekarang benderanya. Bendera dari UK itu adalah Union Jack. Gabungan dari 3 bendera, yaitu bendera England, Scotland, dan Northern Ireland. Berikut, step by step penggabungannya.

Ireland - St. Patric's Flag



Scotland - St. Andrew's Flag

England - St. George's Flag

Ketiga bendera tersebut digabungkan, jadinya seperti ini:

Semoga Bermanfaat..
Repost dari Kaskus id: koploksoah
URL: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4493077