Laki-laki itu..

Ada seorang laki-laki yang menarik perhatian gw..

Rambut lurus..

Kulit putih bersih..

Umur kurang lebih sama dengan gw..

Pake kacamata..

(hellow, tenang aja, gw masih normal kok)

Gw selalu ngeliat dia di beberapa waktu setiap hari, dia selalu ada di setiap shalat berjamaah di masjid al-mujahidin deket rumah, baik itu magrib, isya, dzuhur, ashar, subuh (mungkin).

So, what’s so special about it? Nothing. Banyak kok orang yang gak pernah ngelewatin shalat berjamaah di mesjid. Tapi yang bikin hati gw selalu bergetar dan pernah gw sempet meneteskan air mata haru ngeliatnya, adalah dia punya kekurangan bisa dibilang cacat mungkin. Bibirnya seperti ketarik keatas dan beberapa jari di tangan sebelah kanan kaku, persis seperti orang kena stroke. Tapi di bisa jalan normal sepertinya.

Gw selalu mikir setiap kali ngeliat dia, subhanallah, orang dengan kekurangan seperti itu aja gak pernah melewatkan shalat berjamaah. Selalu berdoa khusyuk setiap abis shalat. Sedangkan gw? Alhamdulillah gw diberikan fisik yang jauh lebih sempurna dibanding orang itu. Tapi apakah gw udah bersyukur seperti syukur yang dia lakukan? Kayaknya nggak.

Iya sih, gw berusaha untuk selalu shalat magrib dan isya di masjid, kadang-kadang dzuhur dan ashar kalo gak ketiduran. Tapi sering juga gw males untuk keluar rumah cuman buat menunaikan rukun islam itu untuk beberapa menit doang.

Kadang gw gak bisa fokus dan konsentrasi kalau lagi shalat, mikirin hal-hal lain. Doa abis shalat sekadarnya. That’s all. Cukupkah itu untuk mensyukuri nikmat yang udah gw peroleh? Big no!!

Orang seperti itu yang gw butuhkan disaat-saat gw lagi males seperti yang udah gw tulis diatas. Orang dengan keterbatasan seperti itu aja masih bisa beribadah dan bersyukur berterimakasih sama tuhan. Kalo gw yang di posisi seperti dia, dengan kondisi seperti dia, entah gw bisa melakukan hal yang sama seperti dia. Bahkan barangkali gw akan protes sama tuhan, kenapa dunia setidak adil ini.

Semoga orang itu selalu diberi kelapangan hati buat menjalani kehidupan dia. Dan semoga gw bisa mencontoh apa yang udah dia lakukan yang udah bikin hati gw luluh. Semangat Hanri!!!