Meracau di Hari Ulang Tahun

Beberapa saat yang lalu gw ngeliat jam di hp esia gw, hmm.. tepat jam 00.00 tanggal 20 Juli 1986. Pada hari yang sama, 22 tahun yang lalu mama melahirkan seorang anak laki-laki ke dunia ini sekitar pukul 10 malam. Dalam hati gw mengucapkan selamat ulang tahun buat diri gw sendiri. Diikuti dengan beberapa sms ucapan selamat ulang tahun yang masuk. Gak lupa gw juga ngsms balik mereka yang udah ngucapin, dan gak lupa juga ngirimin sms ucapan selamat ulang tahun ke Alin dan Prapti yang ulang tahunnya juga sama dengan gw, 20 Juli.

Selanjutnya gw buka facebook, ngucapin selamet ulang tahun juga ke Angga Dwi Putra, anak manajemen 2005 yang juga ulang tahun di hari yang sama. Hehe.. memang anak-anak yang lahir bulan juli pinter-pinter, terutama yang lahir tanggal 20. Hehe..

Cuman pengen ngingetin diri sendiri, hellow Han, apa yang udah lu perbuat selama 22 tahun lu hidup? Lu manfaatkan dengan baik atau hanya lu buang dengan percuma buat hal-hal yang gak penting tanpa prestasi yang signifikan? Untuk ngejawab pertanyaan barusan sih kayaknya pilihan kedua yang paling merefleksikan diri gw. Hehe.. tapi itu kenyataan yang harus gw terima kan? secara gw gak bisa memutar waktu kembali ke saat dimana gw membuang waktu-waktu itu.
Seharusnya untuk mengkompensasikan waktu yang telah terbuang itu, gw harusnya merencanakan masa depan gw dengan lebih baik. Gak cuman di dunia, tapi akhirat juga . Tapi nyatanya? Gak tau juga sih, tapi kayaknya gw masih belom serius untuk memikirkan hal itu. What’s life ahead? Mana gw tau? Mau jadi apa lu Han? Udah waktunya lu bangun dari tidurlu, dan keluar dari comfort zone lu!!

Mari kita konkretkan tulisan diatas kedalam kehidupan gw sehari-hari. Paragraf ke tiga. Kayaknya sampe saat ini gw masih sangat doyan tidur, nonton tv, ngenet tanpa ada hasil yang signifikan. Gimana nggak? Kalo yang dibuka cuman YM, friendster, facebook, dll. bukannya ngebaca jurnal buat ngembangin diri sendiri, atau gak usah semuluk itu, buat skripsi sendiri aja gak keurus. Buka mata lu Han!!

Paragraf keempat. Masa depan? Duh, masih abstrak banget buat gw. Buat yang paling deket, skripsi, masih antah berantah. Gimana mikirin kerja, S2, keluarga (ups, hehe). Belom pernah ada usaha konkret untuk membuka tabir masa depan tersebut (kecuali untuk no 3, hehe.. ). Itu baru dunia, gimana akhirat? Kalo yang ini wallahualam deh. Gw gak bisa ngejudge diri gw sendiri, gak ada yang bisa selain yang Maha Melihat dan pembantunya yang duduk di kedua pundak gw. Insyaallah gw selalu berusaha memperbanyak kerja pembantuNya yang duduk di bahu kanan gw, tapi dengan maupun tanpa sadar pembantuNya yang duduk di bahu kiri gw juga pastinya sibuk mencatat kelakuan gw setiap harinya.

Anyway, gw tetep akan terus berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya, tanpa harus menunggu setiap tanggal 20 Juli. Gw gak mau nunggu tanggal 20 Juli buat berubah, karena gw gak tahu kapan gw bakal menghadap zat yang memiliki gw sepenuhnya, berapa lama lagi nyawa gw bisa masih bisa bersama dengan tubuh gw. Gw harus bisa membuat laporan pertanggungjawaban yang baik atas kesempatan hidup yang udah diberikan ke gw. Gw gak boleh lagi menyia-nyiakan waktu gw yang tersisa di muka bumi ini. SEMANGKA!!!

Let me start the first day of the 22nd year of my life with a little pray: “Allah in the name of The Most Affectionate, the Merciful. All praise unto Allah, Lord of all the worlds. The most Affectionate, The Merciful. Master of the Day of Requital. We worship You alone, and beg You alone for help. Guide us in the straight path. The path of those whom You have favoured. Not of those who have earned Your anger and nor of those who have gone astray. Amin.."

May god blesses us all, wish us all the best, happy birthday Hanri, sorry for all mistakes..