I (May) Love Monday

Berbekal pengalaman minggu lalu, gw sampai pada kesimpulan sebagai berikut..

Dua minggu lalu adalah long weekend yang penuh dengan liburan untuk gw, dimana gw memaksimalkan liburan gw pol banget sampai-sampai gw baru pulang hari senin pagi (dari bandara langsung ke kantor).



Walhasil kinerja gw di hari Senin itu sangat tidak baik, dimana gw masih sangat denial kalau hari itu adalah Senin. Kenapa? karena otak gw belum sempat beradaptasi dari suasana liburan ke suasana kerja. Ditambah lagi kondisi fisik masih sangat lelah sepulang dari liburan.


Berbeda dengan pagi ini. Minggu lalu juga merupakan long weekend buat gw, karena kebetulan hari Kamis dan Jumat gw sakit dan tidak masuk kantor. Walhasil pagi ini gw masuk kantor dengan pikiran ringan dan (lumayan) siap kerja. Kenapa? karena gw sudah merasa cukup refreshed untuk tidak memikirkan pekerjaan selama beberapa hari.

Dari kedua kasus tersebut, bisa kita ambil jalan tengah. Lebih baik kita liburan pol-polan dari hari Jumat malam hingga maksimal hari Minggu jam 11an. Catat kalau hari Jumat jam pulang kantor adalah puncak euforia tertinggi dari sebuah weekend, jadinya kita akan mendapatkan utilitas tertinggi dari sebuah liburan. Ketika kita pulang ke rumah hari Minggu jam 11an, kita masih bisa tidur siang untuk mengembalikan kesegaran dan sore hingga malam otak kita bisa mulai beradaptasi untuk mulai bekerja keesokan harinya.



Sekian.

Happy Monday Everyone..