Waiting for the moment of truth: IELTS score

Hmm.. ini udah hari kamis tanggal 4 Desember 2008.. artinya tinggal sehari lagi menghadapi kenyataan berapakah skor IELTS gw.

Gw udah pasrah banget sama itu nilai, secara pas listening gw banyak banget yang keskip, pas reading gw keabisan waktu pas section 3, pas writing gw ngemeng tak tentu arah, dan paling kacau pas speaking yang bikin gw ngerasa mempermalukan bangsa indonesia di depan bule yang ngeinterview gw..

Anyway, barusan gw melakukan hal yang belum pernah gw lakukan (pernah sekali sih, tapi sedikit berbeda): ngedaftar ODP bank muamalat. Kenapa muamalat? karena keluarga gw adalah keluarga yang sangat strict terhadap yang namanya riba, makanya gw sangat dilarang untuk masuk ke bank konvensional. Lagian entah kapan lagi Muamalat buka ODP.

Oke, sebenernya gw masih sangat ingin meneruskan S2 gw, apalagi ke inggris atau negara2 eropa. Dream job gw saat ini adalah menjadi researcher dan sekaligus menjadi dosen. Kedua hal tersebut sangat membutuhkan higher education. Nah, itulah satu2nya alesan kenapa gw pengen banget nerusin S2.

Tapi disaat yang sama, gw ngerasa hidup gw nyampah banget kalau cuman jadi asdos dan nunggu kesempatan S2 tersebut. Jadinya sementara ini gw berencana (jumat besok) mau ngapply ke LPEM. Setidaknya satu tahap menuju researcher, ideally. Kenapa gw pilih LPEM? karena jam kerjanya sepertinya relatif lebih fleksibel dimana gw masih bisa ngajar sebagai asdos.

Yang jadi dilema parah adalah: mana yang harus gw pilih? disaat kemungkinan gw dapet S2 yang super keciiilll banget, ngedaftar ODP muamalat yang kalo keterima harus kontrak 3 tahun dan entah kapan lagi dia ngadain ODP.

Oke, mungkin sementara proses recruitment muamalt berlangsung, gw bakal nyoba lpem yang (mudah2an) proses recruitmentnya gak selama ODP, dan terus nyoba cari S2, dimana constrain utama adalah nilai IELTS gw. Gw akan terus nyoba nyari S2 dan beasiswanya maksimal sampe 2 kali IELTS, kalo nilai yang besok bakal gw ambil gak cukup buat daftar S2 (amit2..).

And now, all I can do is only pray, hoping for the best suited for me. And always try to believe that whatever happen will be best for me, unless for now than it will be best in the future.. Amin..