Euis nu geulis..

Hi there, meet Euis.. Lengkapnya Meuisha Siregar.. haha..

Si Euis


Gw udah punya kucing sejak lahir. Kucing2 pertama gw pas masih di jambi ada tiga, satu jantan dan dua betina. Yang jantan namanya lukas dan yang betina meli (melissa gilbert) dan afri. Gak lama muncul si michaelle. Pas sampe bogor, kucing yang pernah gw pelihara ada si Uke (hilang entah kemana) dan si Karucil (yang meninggal dengan tragisnya karena penyakit). Pas pindah ke depok dapet si Mi' (yang juga hilang entah kemana pas pindah rumah) yang kemudian digantikan dengan si Euis ini..

Sampe sebelum si Euis, semua kucing gw cuman kucing kampung. Baru si Euis ini yang berasal dari ras tertentu: Himalayan. Awalnya gw pikir dia persia, tapi ternyata kata dokter yang ngevaksin, katanya dia himalayan, terlihat dari hidungnya yang lebih mancung. Euis ini gw adopsi dari kak Iis, temennya kakak gw yang tinggal di bandung, bulan november 2009 kemarin. waktu itu umurnya baru 4 bulan, masih kecil udah jalan2 bandung jakarta, hehe.. Oia, nama aslinya sebenernya Mochi. Tapi berhubung dia mojang bandung, dan gw pengen melestarikan budaya sunda, jadinya namanya gw ganti seperti yang tertera diatas.

Nah, maksud keberadaan postingan kali ini adalah, mau menceritakan tentang vaksinasi si Euis, yang notabenenya pertama kalinya gw ngevaksin kucing. Secara sebelum2nya kucing kampung yang tidak terlalu penting untuk di vaksin, hehe.. Awal januari yang lalu gw ngevaksin si Euis pertama kalinya. Dia divaksin Panleukopenia, Rhinotracheitis, dan Calicivirus. Apa aja itu? silahkan googling sendiri aja ya, hehe.. Waktu itu gw vaksin di klinikhewan.com di daerah cibubur dengan Drh. Tini, sekalian grooming full. Biaya vaksin Rp150.000,- dan grooming Rp35.000,-

Selanjutnya, dia harus divaksin lagi untuk serum yang sama satu bulan berikutnya ditambah vaksin rabies. Yaitu tepatnya kemarin: 17 Februari 2010. Kali ini gw dapet dokter hewan yang lebih deket dari rumah, namanya Drh. Dian Ariesiana Widiastuti, dan kucingnya bisa dianter jemput. Petshop dan kliniknya ada di margonda dengan no telp: 021-7757883. Biaya di sini relatif lebih mahal, serumnya kena Rp180.000,- dan grooming full Rp40.000,- plus biaya anter jemput sukarela Rp20.000,- Tapi enaknya gw jadi gak perlu keluar, tinggal telpon dan tunggu hasilnya, hehe..


Euis yang lagi nyantai setelah pulang nyalon


Vaksin selanjutnya bulan februari tahun depan. Gw gak tau deh apa lagi yang di vaksin. Tapi kayaknya sih pengulangan yang kemarin, supaya dia tahan dari penyakit. Oia, jangan lupa minta label vaksin dan tandatangan dokter yang ngevaksin dia di buku keterangan vaksinasi internasionalnya, supaya ada bukti kalo kucing kita sudah divaksinasi.



Buku Vaksinasi internasional


Memang punya kucing ras cukup menjebol kantong. tapi kehadiran mereka membawa hiburan yang sangat sepadan dengan pengeluaran2 tersebut. Percayalah, hehe..