Refleksi diri di pagi buta

Udah dua setengah bulan ini gw pasang internet yang unlimited di rumah, niatnya sih biar mempermudah pengerjaan skripsi, karena bisa nyari bahan apapun disaat kapanpun kepikiran pengen nyari bahan tersebut. Tentu saja dengan kebutuhan leisure sampingan seperti facebooking, chatting, blogging, browsing, dll..

Tapi entah kenapa kayaknya perbandingan antara penggunaan terhadap pencarian bahan dan leisure tadi kontras banget di bagian leisure, artinya kenapa malah gw jadi sering buang2 waktu buat facebooking, chatting, dll. alih2 nyari bahan buat skripsi?? Hal ini terlihat dari perbandingan window yang terbuka yang teralokasikan buat bahan skripsi dan leisure, bisa 3:1, benar2 diluar harapan awal bbukan??

Banyak sih keluhan temen2 gw kalo facebook dkk itu bagaikan setan yang menjerumuskan orang ke jurang mudharat (baca: buang2 waktu). Tapi bahkan kita sendiri sering ngajakin chatting orang, ngetag2in orang, ngewall2in orang.. Berarti kita juga setan dong mendorong orang buat buang2 waktu di facebook dll? Haha..

Anyway, semua itu berbalik pada diri kita sendiri dong, secara kita dikasih akal, pikiran dan kemampuan untuk membagi waktu dengan baik. Cuman masalahnya adalah mau atau gak mau. Dan seringkali kita gak mau.

Gw nulis kayak gini bukan berarti gak mau ditag, diwall, diajak chatting, dll lho. Gw sangat mencintai kegiatan itu dan gw juga sering melakukan hal yang sama ke orang. Intinya sih gw cuman pengen ngingetin diri sendiri aja kalo gw harus mulai bikin prioritas dalam membagi waktu gw. Mending kalo bisa inget, biasanya mah lupa lagi. Contohnya sekarang, harusnya nyari jurnal buat ketemu Bu Lana besok malah blogging, hahaha...