Nonton Bola di Senayan

Pengalaman kedua di bulan desember adalah nonton bola di Senayan..

Ceritanya pas abis UAS ekonomi syariah tanggal 16 Desember, gw ada rapat studi banding ke UGM di Kanopi jam 4. pas lagi rapat, tiba2 si Isa nelpon dan ngajakin nonton bola Indonesia vs. Thailand di Senayan jam 7. Hmm.. Boleh juga tuh..

Akhirnya gw selesaikan rapat dengan cepat, trus gw ngajakin riri buat ikut, dan dia mau. Akhirnya jam 6 sore kita bertiga berangkat dari FE ke senayan pake 2 motor, gw dibonceng motornya isa, riri sendirian.

Pas udah sampe di Gatot subroto udah banyak banget konvoyan orang2 pake baju merah dan aksesoris INDONESIA. Rada jiper sih, takut kalo ada kerusuhan. Tapi mana mungkin kembali, si Isa udah semangat banget kayaknya.

Setelah sebelomnya shalat magrib di kali bata, sampe di Senayan jam 7 lebih 5 menit, babak 1 udah mulai. tapi tentu saja kita kesulitan banget nyari parkir, secara kayaknya ada ribuan motor yang diparkir disitu. Abis parkir, ribet nyari tiket, gak nemu2 loket penjualan tiketnya. Akhirnya kita beli cari calo, gak mahal2 amat ternyata, 3 tiket kelas 2 seharga 150rb dijual 160rb. cuman ngambil untung 10rb buat tiga tiket calonya.

Kita dapet di tribun bawah goal side. Sempet berkali2 pindah tempat buat nyari temapt yang paling pewe. Begitu dapet tempat, baru deh bisa menikmati pertandingan dengan nyaman, pun sebenernya gw gak suka bola sih, tapi menikmati momentnya aja, hehe.. Emang sih, ini stadion keren, gede banget, dipenuhi sama ribuan orang, mulai dari abang2 sampe karyawan2 yang kerja di scbd, ck..ck.. kebayang kalo dibom korbannya pasti banyak, hehe..

Pas lagi pertandingan itu, si riri beli teh poci, harganya 5ribu, dan diyakini itu bukan teh poci sebenernya, dasar penipuan..

Pertandingan berlangsung 2 x 45 menit dan ternyata Indonesia kalah 1-0. Sebelom pertandingan berakhir polisi udah pada jaga2 dibawah, jadi jiper juga gw, takut rusuh. Emang sih mulai banyak botol aqua yang dilemparin orang2 yang ada di tribun atas kebawah. Langusng deh kita cari temapt aman biar gak kena timpuk. Bahkan kadang2 ada aja orang yang kencing dari atas. Apes banget kalo kena..

Setelah memastikan kekalahan, pertandingan berakhir, para penonton keluar, gw bertiga nunggu sepi dulu, takut barbar pas di pintu keluar. Keluar sih lancar, ke parkiran, dan masalah timbul begitu mau keluar dari parkiran. Gila, super macet..

Setelah berhasil keluar dari parkiran, kita menuju jalan asia afrika buat selanjutnya makan malem di nasi goreng kambing di kebon sirih. ngelewatin sudirman, thamrin, puter arah di tanah abang, ngelewatin sabang, nyampe deh di kebon sirih. Gw pengennya nasi goreng ayamnya aja, secara gak suka kambing, tapi sedihnya ayamnya abis, terpaksa deh makan nasi goreng kambing, uek..!! dan gila aja, seporsi sekarang 19ribu?? perasaan terakhir gw makan disitu masih 12 ribu..

Abis makan kita langsung meluncur ke depok lewat antasari. sampe rumah jam 12 lewat, mandi tidur deh.. end of my 2nd story in december 2008..